Beranda Metropolis

Doa untuk Rohingya dari Taman Yasmin

BERBAGI
KHUSYUK: Dua ruas jalan di kawasan di Sektor 3 Kompleks Perumahan Taman Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, pagi kemarin menjadi lokasi salat Idul Adha ribuan warga Kota Hujan. Warga tampak khusyuk menjalankan ibadah sebelum mendengar khotbah dari Ketua MUI Pusat 2005-2015, KH A Choili Ridwan.KElik/RAdar BOgor

BOGOR– Untuk keenam kalinya, Jalan Raya Sektor 3 Kompleks Perumahan Taman Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Idul Adha, kemarin. Jalan perumahan yang biasanya dilalui kendaraan, pagi kemarin berubah menjadi kerumunan jamaah.

Sejak pukul 06.00, bukan hanya warga sekitar, masyarakat dari wilayah lain tampak berdatangan menggunakan kendaraan. Untuk itu, lokasi jalan yang berada tepat di samping Giant Yasmin itu selama kurang lebih dua jam, terhitung sejak pukul 06.00 diblokir satu ruas.

Ketua Forum Komunikasi DKM se-Kabupaten Kota (Forkodya) Yasmin, Dadi Adam mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut bukan hanya menunaikan salat Id, tapi juga dapat menjaga kebersamaan dari jamaah yang hadir.

“Alhamdulillah, hari ini kali keenam, kita bersama-sama melaksanakan salat berjamaah dari tujuh masjid. Ini bukti walaupun masing-masing kita berbeda fiqih muamalah, kita tidak mempersoalkan perbedaan,” ujarnya ketika memberikan sambutan.

Salat Id yang dimulai pada pukul 07.00 diimami Imam Masjid Az-Zikra Sentul Jalaludin. Ia sempat sesenggukan ketika melantunkan doa, sehingga membuat suasana menjadi haru.

Kemudian dilanjutkan khotbah oleh Ketua MUI Pusat 2005-2015, KH A Choili Ridwan. Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan simpatinya terhadap kaum muslimin yang terzalimi dan tertindas di belahan negara Timur Tengah seperti Gaza, Palestina, Suriah, juga kaum muslimin Rohingya di Myanmar.

Selain itu, ia juga mengimbau untuk turut membangun bangsa dengan cara Islam yang benar, seperti yang telah diwariskan ajarannya pada zaman Nabi Muham­mad SAW.(rp1/pkl6/c)

Komentar Anda