Beranda Ekonomi

Toko Umat Dipenuhi Doa Sehari-hari

BERBAGI

BOGOR–Perkembangan bisnis ritel seperti minimarket semakin menjamur. Tidak hanya dengan konsep konvensional, tetapi juga dikembangkan dengan syariah. Salah satunya, Minimarket Toko Umat di Jalan Ahmad Sobana, Kota Bogor.

Minimarket ini tidak hanya dilengkapi dengan stok barang yang lengkap, tetapi memberikan edukasi kepada pengunjung atau pembeli. Sebab, di setiap sudut minimarket yang kosong, tertera doa-doa setiap hari. Plus diputar pula musik bernuansa islami.

“Bisa belanja sambil belajar. Karena tertulis doa sehari-hari,” kata Konsultan Minimarket Toko Umat, Bisma Negara kepada Radar Bogor, kemarin (30/8).

Minimarket yang beroperasi pada pertengahan Agustus ini memiliki stok produk sangat lengkap. Dari kebutuhan sehari-hari, fashion hingga perlengkapan dan peralatan salat juga tersedia. Sedangkan untuk harga, dipastikan sesuai pasar. Dan untuk beberapa item dibanderol harga lebih murah dibandingkan minimarket lain.

Hal lain yang berbeda dengan minimarket lain yakni, Toko Umat tidak menjual jenis rokok, minuman alkohol, dan alat kontrasepsi. Selain itu, bagi yang berbelanja produk tertentu, pembeli sudah langsung memberikan sumbangan. Ke depannya, setiap yang berbelanja akan langsung menyumbang.

Sementara itu, saat ini Toko Umat juga menawarkan berbagai promo, yang tetap memiliki nilai edukasi.

Penanggung jawab Minimarket Toko Umat, Aulia Muslim Hidayatullah menambahkan, hingga akhir September mendatang, setiap belanja Rp50 ribu mendapatkan buku doa anak-anak dan tasbih, serta berbelanja minimal Rp100 ribu akan mendapatkan Alquran. Sedangkan pada akhir pekan, diberikan hal spesial untuk item tertentu.

Minimarket tersebut berasal dari dana umat yang tergabung dalam Koperindo. Koperindo melakukan kerja sama dengan PT UMI (Umat Mandiri Indonesia) sebagai pelaksana.(mer/c)

Komentar Anda