Beranda Pendidikan

SMPN 2 Citeureup Gelar Pensi Pramuka

BERBAGI

CITEUREUP–“Good Job!” Itulah tanggapan Kepala SMP Negeri 2 Citeureup Yunam Fatma Wardani ketika membuka kegiatan Pentas Seni dan Budaya Gugus Depan 20-123 / 20-124, yang menjadi forum silaturahmi gugus depan orang tua peserta didik dan alumni SMP Negeri 2 Citeureup.

Kegiatan bertema Berkarya untuk Negeri, Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia ini dilaksanakan 27 Agustus lalu. Yunam berharap dari Gerakan Pramuka ini akan lahir tunas-tunas bangsa yang punya integritas cinta tanah air, setia pada Pancasila dan UUD 1945, serta memiliki semangat untuk berprestasi. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, alhamdulillah banyak siswa yang diterima di jenjang SMA melalui jalur prestasi dan menjadi contoh yang baik,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Gudep 20-123 / 20-124 memberikan catatan prestasi yang tidak sedikit, di antaranya juara umum pada Gladian Tangkas Medan SMK PGRI 1 Cibinong se-Jabodetabek, juara 1 PBB putri Gladian Tangkas Medan SMAN 1 Citeureup se-Jabodetabek, juara 1 sandi putri Gladian Tangkas Medan 3 SMK PGRI 1 Cibinong se-Jabodetabek, menjadi peserta Jamnas di Cibubur 2016, dan peserta Jambore Daerah Jawa Barat di Jatinangor, Sumedang.

Ketua Kwarran Citeureup, Maryani menilai Pramuka SMP Negeri 2 Citeureup memiliki motivasi tinggi, baik dari orang tua maupun para pembinanya sehingga terbentuk Pramuka harapan bangsa. “Pramuka SMPN 2 Citeureup telah membantu kegiatan baksos rutilahu (bedah rumah, red) pada 24 Agustus di Desa Gunung Sari. Semoge ke depan lebih baik lagi,” harapnya.(ran/b)

 

Komentar Anda