Beranda Metropolis

Rektor Kumpulkan 24 BCR

BERBAGI

BOGOR–Dua puluh empat bakal calon rektor (BCR) Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapatkan pemaparan Rencana Jangka Panjang IPB dari Rektor Prof Herry Suhardiyanto, kemarin (30/8). Seperti dikatakan Humas Pemilihan Rektor IPB 2017, Prof M. Firdaus, pertemuan 24 BCR dengan rektor IPB bersifat informatif, penjelasan soal peraturan dan Rencana Jangka Panjang IPB.

”Poin-poin yang disampaikan sebenarnya sudah ada, seperti Rencana Jangka Panjang IPB kan sudah ada, tapi lebih ke pemaparan langsung dari rektor,” urainya.
Lebih lanjut Firdaus mengatakan, dikumpulkannya para BCR, sebab selama ini Rencana Jangka Panjang IPB belum pernah dipaparkan langsung ke seluruh BCR.

Mereka hanya sekadar membaca apa yang sudah dimuat. ”Motivasi pemaparan ini, ya, agar mereka (BCR, red) paham. Jadi pembahasan saja, mereka mendengarkan, tidak ada diskusi,” kata dia.

Dirinya juga menyebut, proses pemilihan rektor IPB kini masih jalan di tempat, belum ada perubahan. Berkas-berkas BCR sendiri sudah ada di tangan Senat Akademik (SA).

”Dari 24 ke 6, belum mulai prosesnya. Entah minggu depan atau dua minggu lagi, tapi yang jelas, sekarang belum ada apa-apa. Kalau nanti proses panitia ad hoc-nya sudah ada, mungkin baru ada info,” jelas dia.

Sambung Firdaus, kini tinggal SA bekerja menentukan enam nama, dengan terlebih dahulu membentuk tim. (wil/c)

Komentar Anda