Beranda Olahraga All Sport

Perenang Bogor Sumbang 13 Medali

BERBAGI
SUMBANG EMAS: Perenang asal Kabupaten Bogor, Triady Faizi Sidiq, peraih medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur, saat berlaga.

CIBINONG–Empat atlet renang Kabupaten Bogor sukses menyumbang medali bagi tim Indonesia di ajang SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia. Total ada 13 medali yang dipersembahkan empat atlet renang Kabupaten Bogor. Mereka adalah Aflah Fadlan Prawira, Triady Fauzi Sidiq, Yessy V Yosaputra, dan Claudia Megawati Suyanto.

Dari 13 medali yang diraih, satu di antaranya emas di nomor 200 meter gaya ganti perorangan atas nama Triady Faizi Sidiq. Sementara, sisanya lima perak dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu perorangan, 50 meter gaya bebas perorangan, 100 meter gaya kupu-kupu perorangan, 400 meter estafet gaya ganti beregu, dan satu perunggu dari estafet 400 meter gaya bebas beregu.

Sedangkan Aflah Fadlan Prawira, berhasil meraih dua medali perak dari nomor 400 meter gaya bebas perorangan, 400 meter gaya ganti perorangan, dan satu perunggu kembali diraihnya dari nomor 1.500 meter gaya bebas perorangan. Sementara, satu medali perak diraih Yessy V Yosaputra, dari nomor 200 meter gaya punggung.

Untuk nomor renang indah, Claudia Megawati Suyanto menyumbang tiga medali perunggu. “Saya bangga dengan keempat atlet kami, yang sudah memberikan sumbangsih 13 medali sekaligus, untuk tim renang Indonesia di SEA Games 2017,” ujar Ketua Umum PRSI Kabupaten Bogor, Nuradi kepada Radar Bogor, kemarin (30/8).(nal)

 

Komentar Anda