Beranda Olahraga All Sport

Federer Nyaris Tumbang

BERBAGI

BALIKKAN KEADAAN: Roger Federer melakukan selebrasi usai mengalahkan Frances Tiafoe.

NEW YORK–Petenis ranking tiga dunia, Roger Federer nyaris tumbang di tangan petenis berusia 19 tahun pada babak pertama US Open. Meladeni petenis tuan rumah Frances Tiafoe (ranking 70 dunia) di Arthur Ashe Stadium, New York, kemarin (30/8) pagi WIB, Federer menang 4-6, 6-2, 6-1, 1-6, 6-4.

Pemilik gelar Grand Slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon,US Open) 19 kali itu harus melakoni pertandingan ketat berdurasi dua jam 37 menit (statistik Us Open).

Media sosial US Open mengklaim, pertandingan kedua pemain pantas mendapat ulasan berulang-ulang.

Tiafoe baru tiga kali ikut serta di US Open. Debutnya, 2015, berakhir di babak pertama. Tahun berikutnya dan tahun ini juga kandas di babak yang sama. Namun, kali ini pantas lebih mendapat sorotan. Tiafoe hampir saja mengulang mimpi buruk Federer 14 tahun yang lalu, yakni saat tumbang di babak pertama turnamen Grand Slam, Roland Garros 2003.

Di babak kedua, Federer akan berhadapan dengan pemenang partai Mikhail Youzhny (Rusia) melawan Blaz Kavcic (Slovenia). US Open kali ini adalah tempat buat Federer mengejar gelar ke-6 setelah menjadi juara pada 2004, 2005, 2006, 2007 dan 2008. Lima tahun beruntun!(adk/jpnn)

 

Komentar Anda