Beranda Metropolis

Ajak Anak Peduli Lingkungan

BERBAGI

BOGOR–Dalam rangka kampanye lingkungan, komunitas Ecofun mengadakan Ecofun Go! Asean Festival di Balaikota Bogor. Tak main-main, kegiatan tersebut diikuti perwakilan berbagai negara.

Minggu (27/9) pagi, anak-anak dari berbagai negara sudah berkumpul di Balaikota Bogor. “Ecofun Go! ASEAN diadakan di Indonesia, Filipina, dan Myanmar,” tutur pelopor acara Ecofun Go! Festival, Annisa Hasanah.

Wanita yang berhasil memenangkan kompetisi YSEALI (Young Southeast Asian Leader’s Initiative) Future Seeds Grants 2017 ini menceritakan, Ecofun Community juga berhasil memenangkan juara 1 kompetisi skala Asia Pasifik dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, Young Volunteering Innovation Challenge United Nation di Bangkok, Thailand.

“Ecofun Go! Festival ini menjadi program kerja sama antara Ecofunopoly, YSEALI, United Nation, Pemerintah Kota Bogor, dan We Love Bogor,” tambahnya.
Kegiatan kali ini, kata dia, turut hadir Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman yang sekaligus membuka acara. “Ikut meramaikan acara, Emily G Abraham sebagai perwakilan dari Duta Besar US Embassy dan Park Miyeon sebagai perwakilan dari UNV (United Nations Volunteer),” tambah pencipta permainan Ecofunopoly ini.

Alumni IPB itu menuturkan, festival diikuti 130 anak asal Kota Bogor dengan lomba menggambar, mewarnai, daur ulang, dan turnamen games Ecofunopoly. “Acara ini juga meriah dengan adanya Ecofun Bazaar dan Ecofun Expo,” tambahnya.

Ia menuturkan, kunci dari kegiatan Ecofun Go! Festival ini adalah permainan Ecofunopoly. “Board game edukasi lingkungan yang dibuat dari daur ulang. Permainan ini memiliki berbagai tema, seperti Emisi Karbon dan Sampah,” jelasnya. Ia mengatakan, Ecofunopoly bertujuan memberikan pengetahuan serta meningkatkan kesadaran lingkungan bagi anak-anak dan remaja.

“Acara ini berhasil berkat kerja sama dengan komunitas Earth Hour Bogor dan anggota tim Ecofun Go! ASEAN dari negara Myanmar dan Filiipina,” pungkasnya.(pkl5)

 

Komentar Anda