Beranda Metropolis

40 Kepala Sekolah Diganti

BERBAGI

BOGOR–Sebagai wujud apresiasi atas pengabdian para pendidik, Wali Kota Bogor Bima Arya mengangkat sebanyak 40 guru menjadi kepala sekolah, kemarin (30/8). Pengangkatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota bernomor 821.45-68.2 Tahun 2017.

Bertempat di SMP Negeri 5 Kota Bogor, Bima memberikan mandat kepada para kepala sekolah agar amanah dalam menjalankan tugas. Terlebih, bisa menyempurnakan kemampuan para peserta didik.

Menurutnya, sekolah merupakan tempat menyempurnakan pengetahuan anak yang juga didapat dari lingkungan keluarga. “Secara pribadi saya terasa banyak dikuatkan di sekolah atas hal-hal yang tidak didapat di rumah. Jadi, luar biasa sekali tugas kepala sekolah, yaitu membangun dan membina jiwa raganya karena harus seimbang,” ujarnya di tengah-tengah sambutan.

Ia menambahkan, menyandang status kepala sekolah tidaklah mudah. Sebab, harus memiliki tanggung jawab untuk memastikan anak-anak tidak terlibat sesuatu yang negatif. “Jadi, insyaallah, kalau paradigma kita semua meyakini itu secara mutlak bahwa anak adalah titipan, maka kita akan dimudahkan dan diberikan kekuatan untuk menjalankan tugas kita,” kata Bima.(rp1/c)

Komentar Anda