Beranda Olahraga Kickers

Wenger Makin Krisis

BERBAGI

LONDON–Kekalahan Arsenal 0-4 atas Liverpool, Senin (28/8) dini hari WIB, memantik reaksi dari sejumlah kalangan. Sejumlah legenda Arsenal bahkan ikut berkoar, dan meminta agar Arsene Wenger segera pergi.

Kekalahan Arsenal kali ini memang menjadi puncak kemarahan para fans. Bagaimana tidak, Wenger sebelumnya mendapat kesempatan untuk memperbaiki Arsenal, melalui perpanjangan kontrak.

Wenger menandatangani kontrak dua tahun terakhir, Mei tahun lalu. Padahal, saat itu seruan dan dari pendukung Arsenal makin kencang. Para fans kecewa, sebab, sejak menukangi Arsenal sejak 1996, baru kali ini Arsenal berada di empat besar Liga Primer. Musim ini pun, Arsenal terbenam di peringkat 16 dengan 16 poin.
Mantan striker Arsenal Ian Wright, menyebut saat ini Arsenal tengah mengalami krisis. “Ini adalah mimpi buruk absolut,” kata Wright seperti dikutip, BBC, kemarin (29/8) WIB.

Ia pun dengan tegas meminta agar Wenger pergi dari Arsenal. “Saya ingin dia (Wenger) pergi karena saya tidak percaya dia bisa memotivasi para pemain. Ini untuk dirinya sendiri dan demi kewarasannya sendiri,” tegas pencetak 128 gol untuk Arsenal ini.

Yang membuat kecewa Wright, Wenger membut keputusan yang dinilainya tidak masuk akal. Ya, Wenger kabarnya telah menerima tawaran Chelsea untuk melepas, Alex Oxlade-Chamberlain, dan menjual Alexis Sanchez sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup, Kamis waktu setempat. “Seharusnya mereka (manajemen Arsenal), membuang Wenger musim lalu,” kata Wright.

Hal senada juga dikatakan mantan striker timnas Inggris, Chris Sutton. Ia setuju jika pria berusia 67 tahun itu keluar dari Arsenal. “Wenger yang harus disalahkan,” ujar mantan pemain Blackburn ini.

Bahkan ia menyebut jika Wenger adalah manajer yang sangat egois. “Wenger juga tidak menghormati pendukungnya musim lalu, seharusnya dia pergi.
Di sisi lain, Arsene Wenger, ogah menanggapi kencangnya seruan agar ia mundur dari Arsenal. “Kami harusnya bersama-sama ketika kalah, kami ingin fans tetap bersama saat kami kalah, meski performanya seperti itu,” kata Wenger.

Ia pun menyebut jika solusi untuk memperbaiki tim adalah dengan bangkit dan membawa Arsenel ke level yang lebih baik.(dkw/bbc/net)

Komentar Anda