Beranda Metropolis

Meriahnya Agustusan di Kedung Badak

BERBAGI
DILEPAS: Panitia RW 04 Kelurahan Kedung Badak melepas gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Nelvi/radar bogor.

BOGOR–Momen kemerdekaan menjadi makna tersendiri bagi RW 04 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanahsareal. Bersama para Muspika Tanahsareal, seluruhnya bersatu padu dalam kegiatan gerak jalan dan pentas seni, di Cimanggu Barata, Kelurahan Kedung Badak, Minggu (27/8).

Ketua RW 04 Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanahsareal, Lukman Nul Hakim mengatakan, selain para Muspika Tanahsareal, kegiatan tersebut juga diikuti oleh ribuan masyarakat. Pasalnya, seribu kupon yang disediakan pihaknya ludes terjual jauh sebelum hari pelaksanaan. “Jumlah yang ikut membeludak, sampai seribu kupon disebar tapi masih kurang juga,” katanya kepada Radar Bogor.

Kegiatan yang diketuai oleh Bardah Mubarok itu, dianggapnya bisa menjadi tolok ukur kebersamaan antartokoh masyarakat maupun tokoh agama di wilayahnya. Karena, menurutnya, tali silaturami perlu terus terjalin secara erat. “Maka, kami adakan pentas seni dan jalan santai berkeliling sekitar Kelurahan Kedung Badak,” paparnya.

Sementara itu, warga sekitar yang juga anggota DPRD Kota Bogor, R Laniasari, merasa kagum dengan kekompakan warga Kedung Badak. Pasalnya, untuk mempersiapkan kegiatan yang sedemikian meriah, mereka hanya membutuhkan waktu selama 12 hari. “Selain dari silaturahminya, gotong royongnya juga terlihat,” ucapnya.(rp1/c)

Komentar Anda