Beranda Olahraga All Sport

Jonatan Bawa Pulang Emas

BERBAGI
BADMINTONINDONESIA.ORG
JUARANYA: Jonatan Christie memperlihatkan medali emas yang diraihnya usai mengalahkan pebulu tangkis Thailand di final SEA Games, kemarin (29/8).

KUALA LUMPUR–Unggulan pertama nomor tunggal putra bulu tangkis SEA Games 2017, Jonatan Christie mempersembahkan medali emas buat Indonesia.

Dalam final yang digelar di Axiata Hall, Kuala Lumpur, kemarin (29/8) sore WIB, Jonatan menang atas unggulan kedua asal Thailand, Khosit Phetpradab.

Jojo, panggilan akrab Jonatan, menang 21-19, 21-10 dalam waktu 37 menit (statistik BWF). Sebelumnya, dua medali emas di perorangan dari ganda campuran dan tunggal putri dibagi rata Thailand dan Malaysia.

Ganda campuran Thailand meraih emas setelah mengalahkan ganda Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 21-15, 22-20.

Kemudian dalam all Malaysian final di tunggal putri, Goh Jin Wei menang atas Soniia Cheah 21-11, 21-10. “Puji Tuhan, saya bisa sampai sejauh ini, karena itu semua berkat-Nya. Saya awalnya sempat tegang di set pertama karena saya satu-satunya wakil Indonesia di final. Saya berusaha untuk menang, Puji Tuhan saya bisa keluar dari rasa tegang. Beban yang ada dijadikan motivasi, bahwa saya bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia,” ujar Jonatan dalam rilis resmi PBSI.

Bagi Jonatan, ini adalah kemenangan keempat atas Khosit dari lima pertemuan. Sedangkan emas yang dipersembahkan Jonatan adalah medali emas ke-36 untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017. Selamat Jonatan!(adk/jpnn)

 

Komentar Anda