Beranda Politik

Emil Minta PKB Pimpin Koalisi

BERBAGI

BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memimpin koalisi partai yang mendukung dia maju di Pilgub Jabar.  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan mengatakan, permintaan itu disampaikan langsung oleh Ridwan yang sudah diusung partainya men­jadi ca­lon gu­bernur Jabar 2018.

“Jadi, Pak RK dari sekian kali perte­muan, te­rakhir Kamis kemarin, ber­harap PKB berkenan memimpin koalisi,” kata Daniel, Selasa (29/8).

PKB pun menyambut baik usulan Emil (sapaan Ridwan Kamil). Menurut Daniel, PKB akan berkomunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), agar bergabung dalam koalisi demi memenangkan Ridwan Kamil di pilgub Jabar nanti. “Sebagai pimpinan koalisi kami akan berkomunikasi,” kata legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat ini.

Daniel menambahkan, selain memimpin koalisi, Ridwan juga berharap PKB menyiapkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam pertarungan nanti. Namun, PKB belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung mendampingi Ridwan. “Nanti kami lihat, di koalisi itu ada PPP, NasDem dan lain-lain. PKB terbuka dengan koalisi lain,” ujar wakil ketua Komisi IV DPR ini.

Namun, Daniel mengatakan, saat ini di PKB ada tiga nama tokoh yang bisa mendampingi. Yakni, Sekretaris PKB Cucun Syamsurizal, Ketua DPW PKB Jabar Syamsul Huda, dan tokoh lain KH Maman Abdurrahman. (boy/jpnn)

Komentar Anda