Beranda Metropolis

Bus Bandara Masuk Cimanggu City

BERBAGI
MASUK PERUMAHAN: Bus bandara JA Connexion mulai melayani rute Bukit Cimanggu City-Bandara Soekarno Hatta.

BOGOR–Layanan transportasi bandara atau Jabodetabek Airport (JA) Connexion akhirnya masuk ke Kota Bogor. Sejak Senin (28/8), warga Kota Hujan sudah bisa memanfaatkan fasilitas angkutan massal oleh PT Sinar Jaya Megah Langgeng itu, dari Bukit Cimanggu City (BCC) ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

JA Connexion rute Cimanggu-Soetta menyediakan sekitar delapan unit bus per harinya, dengan tarif Rp50.000 per penumpang. Layanan angkutan bandara yang melayani mal, kantor, dan perumahan ini beroperasi mulai pukul 02.30 hingga 23.11 WIB.

Petugas Ticketing Bus Sinar Jaya di kawasan BCC, Mubarok, mengatakan jika masyarakat sangat antusias untuk mencoba menggunakan bus baru tersebut. “Alhamdulillah, untuk launching perdana disambut baik masyarakat. Kemarin sudah ada sekitar 18 orang penumpang di hari pertama ketika trayek ini dioperasikan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sejak pertama di-launching, sudah banyak warga yang bertanya-tanya perihal trayek baru tersebut. Mayoritas menanyakan daftar rute yang dilewati bus JA Connexion. Dia menjelaskan, untuk mekanisme keberangkatan nyaris sama seperti layanan Damri. Bedanya, JA Connexion BCC-Soetta juga melayani rute Sentul City Bellanova.

Sementara itu, Wahyu Widodo (43), warga Taman Yasmin Jalan Cemara Kipas, yang mencoba bus JA Connexion, menuturkan bahwa dengan adanya penambahan rute baru, sangat memudahkan mobilisasi warga yang ingin ke bandara. “Ini sangat memudahkan warga. Jadi, warga tidak perlu keliling Kota Bogor untuk ke Baranangsiang agar mendapat layanan bus bandara,” ucap dia.

Selain mengapresiasi, Wahyu juga memberikan masukan agar disediakan shelter untuk para penumpang. Sehingga ada tempat ruang tunggu bagi para penumpang. “Kalau ada shelter pasti lebih nyaman nunggu busnya,” tandasnya.

Adapun, jadwal keberangkatan dari BCC-Soetta dimulai dari pukul 02.30 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan untuk keberangkatan dari Bandara Soetta dimulai dari pukul 06.15 WIB dan berakhir pukul 23.15 WIB.(pkl5/c)

Komentar Anda