Beranda Olahraga All Sport

Atlet Bogor Borong Medali

BERBAGI

PRESTASI: WiIdya Fujianti saat mendapat medali di Kejurnas Panjat Tebing di Padang, Sumatera Barat.

BOGOR–Kota Bogor boleh berba­ngga. Pasalnya, salah satu atlet panjat tebing Kota Bogor, yang mewa­kili Jawa Barat, sukses mem­bawa tiga medali sekaligus di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing di Padang, Sumatera Barat, 22-29 Agustus.

Adalah, Widya Fujianti. Ia berhasil meraih dua medali emas dan satu perak. Raihan ini menjadi motivasi bagi Kota Bogor untuk meraih medali di Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua III Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, Dede Rohmat mengatakan, perolehan medali tersebut menam­bah kepercayaan diri bisa lolos dari BK sekaligus persiapan Porda 2018. “Widya menang emas di nomor boulder dan speed, sedangkan satu medali perak di nomor lead,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya akan terus mematangkan persiapan para atletnya jelang BK untuk mewujudkan capaian target di Porda 2018.

Terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie mengapresiasi prestasi yang ditoreh­kan atlet Kota Hujan di berbagai event, khususnya atlet FPTI.

“Kami berharap prestasi para atlet lebih ditingkatkan, dan bisa memper­tahankan penampilan apik tersebut di Porda 2018,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda