Beranda Olahraga Kickers

Wenger Out!

BERBAGI
Penyerang Liverpool berusaha merebut bola dari bek Arsenal, Nacho Monreal

INGGRIS–Manajer Arsenal, Arsene Wenger kembali menda­pat cemoohan dari fans-nya. Mereka bahkan kembali meng­gau­ngkan chant ‘Wenger Out’.

Cemoohan ini terdengar nyaring saat Arsenal bertandang ke Anfield untuk menjalani laga melawan Liverpool, Senin (28/8) dinihari WIB.
Dalam laga besar itu, The Gunners dicukur habis Liver­pool dengan skor 4-0. Dengan kekalahan ini, Arsenal terus mencatat rekor buruk. Pasukan Arsene Wenger ini benar-benar tampil di bawah performa dan tak bisa maksimal.

Sementara, Liverpool naik ke peringkat dua klasemen semen­tara. Mereka memang meng­um­pulkan poin sama dengan Huddersfield, Manchester City, dan West Bromwich Albion yakni 7, tapi pro­duk­tivitasnya paling tinggi.

Fakta menarik pun terungkap. Sejak Liverpool ditangani Juergen Klopp, mereka sudah mencetak 14 gol dari empat laga melawan Arsenal. Sejak awal Liverpool langsung bermain cepat dengan pressing dan eksplosivitas tinggi. Mereka benar-benar berhasil membuat taktik 3-5-2 Arsenal tak berjalan baik karena Alberto Moreno dan Joe Gomez sebagai full back terus menekan dua wing back Arsenal.

Gol pertama Liverpool terjadi pada menit ke-17 melalui tandukan Roberto Firmino.

Gol ini membuat Liverpool terus menekan Arsenal tanpa henti. The Gunners baru bisa memulai permainan mereka pada menit ke-35. Tapi, ini malah menjadi bume­rang karena Liverpool bisa lebih leluasa memanfaatkan serangan balik cepat.

Mane dan Salah benar-benar menjadi masalah bagi Arsenal. Kedua pemain ini merepotkan semua bek Arsenal ketika sedang membuat akselerasi.
Gol kedua Liverpool tercipta di menit ke-40, setelah Petr Cech berhasil mengelabui salah satu bek Arsenal. Babak pertama berakhir 2-0.
Pada babak kedua, Arsenal memang memegang penguasaan bola lebih sering. Tapi, Liverpool seperti sangat mengerti meng­han­curkan pertahanan Arsenal yang tampil sangat buruk.

Serangan balik cepat kembali berbuah hasil dari Liverpool. Pemain pengganti Liverpool, Daniel Sturridge sukes mencetak gol ketiga bagi The Reds. Kembali dari serangan balik, Liverpool membuat kombinasi passing brilian dan diakhiri oleh Salah yang melakukan umpan tarik tajam nan akurat. Sturridge menyele­saikannya dengan tandukan ke gawang kosong pada menit ke-77. Liver­pool akhirnya menang 4-0. (jpg/dkw)

 

Komentar Anda