Beranda Olahraga All Sport

Satu Perwakilan di Final

BERBAGI

KUALA LUMPUR–Indonesia hanya mengirim satu delegasi ke babak akhir bulu tangkis individual SEA Games 2017. Dari empat wakil yang melakoni semifinal, cuma Jonatan Christie yang lolos ke final.

Jonatan yang merupakan unggulan pertama nomor tunggal putra, tembus final usai mengalahkan pemain Vietnam, Tien Minh Nguyen. Dalam pertandingan di Axiata Hall, Kuala Lumpur, Senin (28/9) siang WIB, Jonatan menang 21-11, 21-16 dalam durasi 30 menit (statistik BWF).

Sementara, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sumbang medali peru­nggu di nomor bulu tangkis perorangan SEA Games 2017. Itu setelah mereka dikalahkan pasangan Thailand, Kittinu­pong Kedren/Dechapol Puava­ranukroh di babak semifinal, Senin (28/8). Fajar/Rian takluk dua set langsung dengan skor 17-21 dan 21-23.

Sebenarnya Fajar/Rian tampil cukup solid sejak awal set perta­ma. Sera­ngan-sera­ngan mereka terus me­nem­bus per­ta­hanan Ke­dren/Puavaranukroh dan unggul hingga 10-6. Namun, Fajar/Rian kehilangan kontrol dan hal itu mampu dimanfaatkan oleh lawan.

Pada set kedua, Fajar/Rian sempat unggul 17-12, 19-14 sampai game point 20-17. Sayang, mereka masih belum bisa menyelesaikannya. Justru mereka tertekan sehingga harus mengalami kekalahan.

“Saat sudah memimpin perolehan angka, seharusnya kami lebih percaya diri. Tetapi malah terburu-buru dan ingin cepat menyelesaikan pertan­dingan,” ungkap Fajar dalam rilis resmi PBSI. “Kami tampil kurang tenang, sudah beberapa kali unggul tetapi tersusul lagi. Lawan tidak terlalu menyulitkan secara teknis, namun mereka tampil lebih tenang,” imbuh Rian.

Meski kalah, Fajar/Rian tetap meraih perunggu untuk tim bulu tangkis Indonesia. Sebelumnya bulu tangkis telah menyumbang medali emas dari beregu putra dan satu perunggu dari beregu putri.(jpg)

Komentar Anda