Beranda Olahraga All Sport

Lawan Myanmar Indonesia Kembali Bangkit

BERBAGI
IST
BANGKIT: Evan Dimas dan rekan-rekannya berlatih di sekitaran hotel sebelum bertanding melawan Myanmar, hari ini (29/8).

KUALA LUMPUR–Timnas Indonesia U-22 akan melakoni perebutan medali perunggu melawan Myanmar yang dikalah­kan Thai­land dengan skor 0-1. Sehari sete­lah pertan­dingan melawan Malaysia, kemarin (27/8) pasukan Garuda Muda memutus­kan untuk rehat latihan.

Sebagai gantinya para pemain hanya melakukan stretching di area hotel timnas di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Evan Dimas Darmono, salah satu gelan­dang Indonesia menjelaskan dia dan rekan-rekannya sudah bangkit. ”Sekarang harus fokus untuk perebutan perunggu,” katanya, kemarin (28/8).

Sisa sehari kemarin, dimanfatkan Evan dengan betul. Dia mengaku memang mengistirahatkan tubuhnya untuk bisa tampil maksimal, hari ini (29/8) WIB.

Sementara itu, penampilan Garuda Muda juga mendapatkan perhatian PSSI. Melalui Sekjen mereka, Ratu Tisha, PSSI membe­rikan apresiasi besar kepada skuat asuhan Luis Milla tersebut. ”Cara paling tepat untuk bangkit adalah dengan bekerja lebih keras lagi dan kita masih punya satu kesempatan lagi saat menghadapi Myanmar,” urainya.

Terkait masa depan Luis Milla, Tisha enggan berkomentar lebih jauh. Sebab, dia berkeyakinan hasil dari prestasi sepak bola datang melalui proses pembinaan. ”Mau kita datangkan siapa pun, sepak bola itu hasil dari pembinaan,” bebernya. Namun, evaluasi tetap akan dijalankan PSSI setelah selesainya SEA Games 2017 kali ini.(nap/irr)

 

 

Komentar Anda