Beranda Ekonomi

Dibuka, Pojok Butternut Squash Dish

BERBAGI
Omer Ritonga / Radar Bogor
SERBA BUTTERNUT: Suasana Pojok Butternut Squash Dish yang dipenuhi butternut di setiap sudutnya.

BOGOR–Setelah empat bulan berjalan, Butternut Squash Dish melebarkan sayap bisnis dengan membuka warung di Jalan Cimadiri, Perumahan Bogor Baru. Namanya Pojok Butternut Squash Dish. Menawarkan beragam menu kuliner dengan olahan utama butternut, sesuai namanya.

Owner Pojok Butternut, Atha Astari mengatakan, jika sebelumnya hanya menjual produk butternut melalui media sosial dan bergabung di butik, maka untuk lebih memudahkan pasar, akhir dibuka gerai sendiri. Di sini tersedia belasan olahan butternut. Mulai dessert hingga pendamping makanan berat. “Cake slice beragam pilihan topping dengan berbagai ukuran, butternut soup dan zuppa, puding, mozarella, schotel, kolak hingga buah butternut yang masih segar,” bebernya.

Sementara makanan berat, antara lain, soto, nasi goreng, paket nasi liwet dan bakar. Camilan atau dessert seperti pisang bakar, singkong goreng dan ubi rebus serta beragam minuman segar dan menye­diakan kopi khas Bogor.

Pihaknya juga menjual camilan karya UKM Bogor. Sebab, Atha tak hanya ingin mengembangkan produk butternut, tapi juga mengembangkan UKM. “Dengan menampilkan produk UKM, pengunjung Pojok Butternut Squash Dish juga bisa langsung mengetahui dan membeli produk UKM lain,” ujarnya.

Konsep Pojok Butternut yakni warung kekinian dengan konsep etnik tiap sudut. Baik meja maupun rak hampir seluruhnya menggunakan bahan kayu. Ditambah dengan dekorasi daun dan warna hijau lebih memberikan kesan segar.

“Bisa bersantai, rapat kecil, arisan. Kami pun siapkan makanan berat, jadi gak cuma camilan atau cake saja,” ucapnya. Kapasitas di sini kurang lebih 70 orang. Reservasi dapat dilakukan H-3 sebelum hari H.

Gerai dibuat terbuka, hingga udara lebih leluasa dan memberikan rasa nyaman. Pembeli bisa menikmati menu di tempat yang bernuansa butternut. “Sengaja tiap sudut ditambah display buah butternut aslinya,” terang Atha.

Harga dipastikan terjangkau. Sesuai tujuan pembukaan Pojok Butternut, Atha akan memba­ngun kerja sama dengan ber­bagai pihak termasuk lembaga atau perusahaan pariwisata. Misalnya, Batik Handayani Geulis yang masih satu lokasi dengan Pojok Butternut Squash Dish. “Ke depan akan mena­warkan berbagai paket,” imbuhnya.(mer/c)

Komentar Anda