Beranda Female

Tambah Ilmu dengan Ikut Komunitas

BERBAGI

Meskipun pendapatan suami yang bekerja sebagai PNS di Bogor sudah mencukupi semua kebutuhannya, Nina merasa bahwa sebagai perempuan harus mandiri secara finansial. “Jadi tidak hanya bergantung kepada suami, namun bisa membantu suami juga,” ujar istri Tedi Hidayat ini.

Dalam mengembangkan bisnisnya, Nina juga sering membaca buku mengenai bisnis, dan memperluas jaringan dengan mengi­kuti berbagai macam training yang berbayar maupun gratis. Ia pun bergabung dengan komunitas untuk menambah ilmunya. Nina bergabung dengan komunitas Yubi (Yuk Bisnis), Komunitas TDA (Tangan di Atas) dan Komunitas Bogor Berdaya.

“Saya mengikuti berbagai macam training dan komunitas untuk mengembangkan diri, karena persaingan dalam bisnis online ini sudah sangat banyak. Termasuk agar tidak ketinggalan ilmunya, karena ilmu semakin lama semakin berkembang juga untuk meng-upgrade diri supaya lebih mengetahui lebih dalam dunia bisnis,” tutur Nina Anisah.

Selain itu, dalam mengembangkan bisnisnya, Nina lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan manfaat yang dirasakan Nina benar-benar nyata. Untuk ke depan, Nina berencana membuka butik dan salon muslimah. “Ingin memiliki karyawan, ingin mengembangkan bisnis online, ingin membangun rumah tahfidz dan membantu anak yatim. Berkat usaha, doa dan dukungan dari orang tua dan suami, saya bisa berhasil menjalankan bisnis online ini, dan semoga bisnis online saya bisa semakin berkembang,” pungkasnya.(cr6/c)

Komentar Anda