Beranda Pendidikan

SMAIT UQ Pilih Ketos secara Online

BERBAGI
VOTING: Seorang siswi memasukkan surat suaranya untuk ketua Osis di SMAIT Ummul Quro.

BOGOR–SMAIT Ummul Quro (UQ) kembali melakukan voting pemilihan ketua OSIS (ketos) atau yang mereka sebut pemilihan raya (pemira), kemarin (27/8).
Ketua pelaksana pemira, Dimas Widyatama Abiyoko menjelaskan, tahun ini merupakan kali kedua mereka melakukan pemilihan ketua Osis secara online.

Ha­nya saja, berbeda dari tahun lalu. Karena pelaksanaan berdekatan dengan HUT ke-72 RI, pihaknya pun mendekor semua atribut dan suasana dengan nuansa hari kemerdekaan.

“Bedanya tahun ini dengan tahun lalu itu saja, ruangan kami dekor dengan suasana hari kemerdekaan, ada bendera merah putihnya. Jadi masih suasana 17-an,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Kata Dimas, pemira disiapkan sejak jauh-jauh hari dengan menyeleksi para calon ketua osis yang akan maju. ”Mereka yang maju, tiga calon ini, telah mengikuti beberapa tahapan seleksi,” tambah Dimas.

Salah satunya wawancara visi dan misi mereka oleh Dewan Kesiswaan SMAIT UQ. Mereka juga diberikan waktu kampanye selama seminggu melalui kampanye tertulis maupun verbal.

Tiga calon ini, lanjut Dimas, tentu harus melaksanakan visi-misi mereka dengan baik saat terpilih dan mereka pun harus bisa meningkatkan prestasi siswa-siswi SMAIT UQ.(ran/b)

Komentar Anda