Beranda Berita Utama

Sampai Jumpa di Festival Merah Putih 2018

BERBAGI
SEMARAK: Para personel polisi turut menyemarakkan puncak Festival Merah Putih 2018 di halaman Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor, tadi malam. Foto kiri, apresiasi kepada mereka yang terlibat dalam ajang akbar kedua di Bogor tersebut. Foto: nelvi/radar bogor

BOGOR–Festival Merah Putih 2017 suskes digelar. Panitia bersama komunitas Bogor+Sahabats mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat. Terutama jajaran Muspida Kota dan Kabupaten Bogor.

“Sehingga sangat membantu suksesnya acara ini. Saya menghaturkan banyak terima kasih,” ujar Ketua panitia, Awaludin Sarmidi, pada puncak acara Festival Merah Putih 2017, tadi malam.

Bertempat di halaman Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor, bilangan Sudirman, pria yang akrab disapa Awal itu bersyukur atas suksesnya perhelatan milik rakyat Bogor tersebut. Meski tanpa menggunakan event organizer, kegiatan yang berlangsung selama sebulan itu berjalan lancar.

“Banyaknya komunitas yang terlibat menjadi bukti wujud keberagaman yang menghasilkan kreativitas. Tagline kita tahun ini adalah Merah Putihku Satukan Kebersamaan,” kata dia.

Awal berharap Festival Merah Putih dapat menjadi teladan bagi daerah lain. Dan tahun depan, Festival Merah Putih akan kembali digelar dengan lebih meriah dan melibatkan lebih banyak komunitas dan elemen masyarakat.

Malam puncak kemarin diisi berbagai pertunjukan seni. Panita juga mengapresiasi para pemenang dan peserta lomba dalam festival ini. Sedikitnya ada 14 kegiatan yang dilaksanakan, dimulai dari pemasangan umbul-umbul merah putih se-Bogor Raya, pertandingan olahraga, hingga festival kuliner yang juga dilaksanakan di halaman Kodim 0606/Kota Bogor.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengaku turut bangga dengan suksesnya penyelenggaraan Festival Merah Putih 2017. Ia juga berterima kasih kepada para penggagas maupun pelaksana kegiatan. “Terima kasih kepada panitia, yang telah mampu membuat kegiatan yang luar biasa ini.

Untuk itu, mewakili Pemkot Bogor saya menghaturkan terima kasih,” ujarnya. Ade berharap kegiatan tersebut dapat memberi segudang manfaat kepada seluruh masyrakat, khususnya warga Kota Bogor. “Semoga selalu menberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Bogor,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda