Beranda Ekonomi

Penghubung Dunia Perbankan

BERBAGI
MERIAH: Para peserta dari dunia perbankan mengikuti BMPD Idol yang digagas Badan Musyawarah Perbankan Daerah, Kota Bogor.

BOGOR–Tidak hanya melakukan kegiatan yang terkait dengan dunia kerja, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) area Bogor juga melakukan kegiatan lain. Seperti akhir pekan lalu, digelar lomba seni suara dengan tajuk ”BMPD Idol 2017”. Kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan dan staf bank-bank yang tergabung di BMPD area Bogor.

Ketua BMPD Bogor Azhari Fikri mengatakan, BMPD Idol menjadi ajang menjalin komunikasi dan hubungan di dunia perbankan. Tidak hanya antarpimpinan bank, melainkan juga antarkaryawan dan staf bank yang berbeda. “Membangun kekompakan semua keluarga bank yang tergabung di BMPD,” kata Azhari kepada Radar Bogor, kemarin (27/8).

Kegiatan tersebut, kata Fikri, selain mempererat hubungan pimpinan bank dan karyawan, juga menggali kemampuan karyawan dan staf bank, khususnya di seni suara.

Pengurus BMPD lainnya yang juga Branch Manager OCBC NISP, Otta Kamdhana menambahkan, BMPD Idol juga sebagai salah satu cara menghilangkan kejenuhan setelah bekerja dengan berbagai tuntutan pekerjaan. “Bernyanyi itu bisa membuat pikiran lebih fresh, hilangkan kejenuhan dari pekerjaan,” kata Otta.

Selain itu, juga menggali bakat dan kemampuan karyawan khususnya di bidang seni suara. Kegiatan tersebut juga digelar sebagai salah satu kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan ke-72 RI.

Ke depannya, kegiatan akan rutin dilakukan. Nah, untuk yang pertama, BMPD Idol diikuti 21 bank dari 33 bank anggota dari BMPD Bogor. Dari jumlah tersebut, 12 masuk final dan akan dipilih 5 besar oleh juri, yakni musisi Roni Sianturi dan Irwansyah. Mereka yang menang akan mendapatkan piala, penghargaan, dan sejumlah uang tunai.

Salah satu juri, Roni Sianturi mengatakan, kegiatan tersebut untuk menggali kemampuan atau potensi para pegawai di dunia perbankan, khususnya di Bogor. Dia menilai, meski berprofesi karyawan dan staf bank, seluruh peserta memiliki kemampuan sebagai penyanyi profesional.(mer/c)

Komentar Anda