Beranda Olahraga Kickers

Kalahkan The Foxes, MU Biasa Saja

BERBAGI

MANCHESTER–Manchester United benar-benar dalam momentum yang sangat positif. Berhasil menang identik 4-0 pada dua laga perdana Premier League, mereka kembali meraih hasil positif pada laga ketiganya.

Menghadapi Leicester City, Minggu (27/8) dini hari, Setan Merah berhasil menang dengan skor 2-0. Mereka pun tetap kokoh di puncak klasemen Premier League dan belum sekalipun kebobolan.

Man United sebenarnya membuat banyak peluang sejak awal laga. Mereka mendominasi dan memperlihatkan kombinasi umpan yang elok dilihat mata.
Paul Pogba setidaknya mendapat tiga peluang terbuka di babak pertama. Tapi, tak satu pun menjadi gol. Performa apik Kasper Schmeichel juga menjadi masalah untuk mereka.

Pada babak kedua, barulah tempo dan efektivitas Setan Merah meningkat. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-53 karena handsball bek Leicester. Tapi, penalti Romelu Lukaku berhasil ditepis oleh Schmeichel.

Meski begitu, Man United tak menyerah dan terus memberikan tekanan. Hingga akhirnya pada menit ke-70, Marcus Rashford yang merupakan pemain pengganti mencetak gol lewat sepakan voli memanfaatkan tendangan sudut Henrikh Mkhitaryan. Padahal Rashford baru masuk lapangan tiga menit sebelumnya.

Pemain pengganti lain Man United, Jesse Lingard dan Marouane Fellaini juga langsung memberikan dampak. Pada gol kedua tim pada menit ke-82, Lingard menusuk dari sisi sayap dan melepaskan umpan tanggung yang disambut Fellaini yang lolos dari perangkat offside. Man United pun kembali meraih kemenangan.
Manajer Manchester United, Jose Mourinho tak mau terbuai dengan kemenangan timnya atas Leicester. Dengan kemenangan ini, MU memimpin klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

“Ini biasa saja. Musim lalu kami juga memiliki sembilan poin dari tiga pertandingan awal. Namun kami finis di posisi enam,” ujar Mourinho di BT Sport.
Pria berkebangsaan Portugal ini hanya memuji performa pasukannya dari pertandingan ke pertandingan lain. “Pemain menunjukkan kualitas mereka. Kami bermain lebih baik. Mereka membuat saya sangat percaya diri. Bahkan jika tadi mereka gagal menang, saya masih melihat banyak sisi positif dari permainan tim,” tandas Mourinho.(jpg)

Komentar Anda