Beranda Ekonomi

Botani Square Pertahankan Pengunjung

BERBAGI
SEREMONI: Manajemen Botani Square saat pemotongan 11 tumpeng pada peringatan HUT ke-11.

BOGOR–Botani Square mencapai usia ke-11 tahun. Pada perayaan ulang tahunnya, berbagai kegiatan yang mengangkat budaya dan seni khas Bogor digelar. General Manager Botani Square, Andi Arfan mengatakan, tema dari 11 tahun Botani yakni Bogor Heritage. Tema itu dipilih sebagai salah satu cara untuk menjaga budaya dan seni Bogor. Puncak acara dilakukan dengan berbagai rangkaian, yang diawali pemotongan 11 tumpeng, sesuai dengan ulang tahun Botani.

Layaknya karnaval, acara juga dimeriahkan angklung performance, traditional dance, dan rampak gendang. Selain itu, ada parade karnaval dan penampilan dari artis Rizky Febian serta artis pendatang baru, Crevanya dan Clarice Cutie.

Ke depannya, kata dia, Botani terus melakukan berbagai kegiatan yang masih terkait dengan menjaga budaya dan seni khas Bogor. Termasuk, mengembangkan usaha-usaha lokal Bogor seperti UKM yang tergabung di Dekranasda. Sebab, menurut Andi, mal Botani saat ini tidak hanya jadi tempat berbelanja, tetapi salah satu pilihan berlibur dan berkumpul bersama keluarga.

Sementara itu, Botani Square yang merupakan singkatan dari Bogor Botanical Square, terus meningkatkan jumlah pengunjung. Pada hari-hari biasa, mal di kawasan Pajajaran ini mencapai 30 ribu pengunjung per hari dan akhir pekan mencapai 45–50 ribu pengunjung.(mer/c)

Komentar Anda