Beranda Politik

Bima Penentu Arah Koalisi

BERBAGI

BOGOR-Jelang pemilihan guber­nur Jawa Barat, sejumlah partai masih belum berani menentukan sikap. Tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN).
Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, arah partainya akan bergantung pada Bima Arya. “Kami tunggu sampai akhir minggu ini. Mudah-mudahan Bima Arya sampai pada keputusan dan istikharahnya,” tutur Eddy di Jakarta, Sabtu (26/8).

Bima disebut-sebut menjadi pendamping bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018. “Saya pikir keputusan Bima Arya dengan Ridwan Kamil, kita jadikan batu loncatan. Batu loncatan kedua bisa menghimpun satu kendaraan mengantarkan kader kami,” katanya.

Meski demikian, PAN terus mengkaji komunikasi dengan partai politik lain maupun calon lain, seperti Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Yang pasti, kata Eddy, PAN akan cenderung berkoalisi pada partai atau calon yang mau mengusung kadernya. “Tim masih memfor­mulasikan dan memfinalkan.

Mudah-mudahan koalisi partai terbentuk dan kami bisa memutuskan, dengan berpegang wakil yang diusung dari kader PAN,” pungkas Eddy.
Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya belum memutuskan apakah akan maju atau tidak dalam Pilgub Jawa Barat. (net)

Komentar Anda