Beranda Berita Utama

Bayi Merah Dibuang dalam Kardus

BERBAGI

BOGOR–Entah apa yang ada di benak orang tua bayi malang ini. Tubuhnya yang masih merah berbalut kain tipis dibuang dalam kardus di kawasan Puskopad RT 04/07 Desa Banteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, tadi malam.

Saksi mata yang juga warga setempat, Sapet (49) mengata­kan, ketika ditemukan bayi tersebut berbalut kain biru dan mengenakan baju serta topi putih. Sapet menemukan bayi malang itu di atas tong sampah, berjarak hanya beberapa meter dari rumahnya sekitar pukul 21.56 WIB.

“Saat itu saya mau menutup pintu karena sudah malam. Saya kok lihat dus dekat tong sampah. Sempat takut, takutnya bom,” ung­kapnya kepada Radar Bogor.

Rasa penasaran membuat Sapet mem­beranikan diri memeriksa dus tersebut. Ketika dibuka, Sapet terkejut melihat bayi mungil di dalamnya. “Saya lari ke tetangga minta bantuan. Kulit bayinya masih merah. Kami lalu lapor ke RT,” imbuhnya. Lokasi pene­muan bayi perempuan itu sempat dipadati masyarakat yang pena­saran melihat. Polisi kemudian mem­bawa bayi tersebut ke Mapolsek Ciampea.(rp1/c)

Komentar Anda