Beranda Berita Utama

Ajang Pemanasan Porda 2018

BERBAGI
LAGA PEMANASAN: Timnas Indonesia U-19 saat melawan Tim Porda Kabupaten Bogor dalam laga friendly match di Stadion Pakansari, Cibinong, kemarin (26/8).

CIBINONG–Timnas Indonesia U-19 menang mudah atas lawannya Tim Porda Kabupaten Bogor dalam laga friendly match yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Pada Sabtu (26/8) kemarin.

Anak Asuh Indra Sjafri ini memang sejak awal pertandingan sudah mendominasi permainan. Bahkan, baru berjalan 5 menit, gol sudah bersarang ke gawang Tim Porda Kabupaten Bogor yang dicetak pemain Timnas U-19 nomor punggung 34, Adha Nurokhim. Namun, anak asuh Iskandar tak pantang menyerah, mereka terus melakukan umpan panjang ke daerah pertahanan Timnas U-19. Tapi belum membuahkan hasil gol sampai babak pertama usai skor masih 1-0 untuk keunggulan sementara Timnas U-19.

Di babak kedua, Indra Sjafri melakukan pergantian pemain di semua lini. Karena, di babak pertama yang diturunkan tim pelapis kedua. Bahkan, baru masuk menit 47, Jefry Bisai dari Timnas U-19 kembali mencetak gol lewat tendangan keras di muka gawang Tim Porda Kabupaten Bogor. Tidak hanya itu, beberapa kali peluang tercipta dari permainan cepat Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia U-19) ke daerah pertahanan lawan. Sampai kiper Tim Porda harus berjibaku menepis peluang emas.

Gol yang ditunggu kembali bersarang pada menit 78 dari pemain pengganti Timnas U-19 nomor punggung 6 Muhamad Iqbal. Selang satu menit, kiper Porda Kabupaten Bogor harus memungut bola yang bersarang ke gawangnya di menit 79 oleh Feby Eka Putra pemain nomor punggung 14.

Di penghujung permainan, Timnas U-19 terus menggempur pertahanan anak asuh Iskandar. Dan gol terjadi lagi di menit 84 diciptakan pemain nomor punggung 20, Syahrian Abimanyu. Sampai babak kedua berkahir, skor tidak berubah dengan keunggulan Timnas U-19. Tapi mereka melakukan uji coba adu penalti setelah pertandingan usai untuk mempersiapkan mental jelang Piala AFF U-19 di Myanmar.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, hasil ini sebagai ajang uji coba sekaligus pemilihan 25 pemain yang dibawa ke Myanmar mendatang. “Makanya, di penghujung pertandingan kami melakukan sesi adu penalti dengan Tim Porda,” kata dia.

Menurut Sjafri, pihaknya bakal memanggil punggawanya di Timnas U22 untuk mengikuti timnya di Piala AFF U-19. Nantinya, akan ada sistem degradasi ke semua pemain yang ada.

“Ada dua penggawa kami main di Timnas U22 yaitu Asnawi dan Sadil, mereka akan kami bawa. Untuk masalah teknis lain tidak ada, karena keduanya sudah terbiasa,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Porda Kabupaten Bogor, Iskandar mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya yang sudah berani memberikan umpan panjang maupun pendek ke muka gawang.

“Uji coba ini akan menjadi evaluasi kami jelang Porda 2018 mendatang. Karena, penampilan tadi cukup bagus, salah satunya sudah berani umpan pendek di area lawan, tinggal meningkatkan fisik dan hasil akhirnya,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda