Beranda Uncategorized

Bupati-Dandim Jadi ”Tukang Masak”

BERBAGI
KOMPAK: Bupati Bogor Nurhayanti (kanan) sedang memasak bersama Dandim Letkol Inf Fransisco, kemarin. Rani/ radar bogor

CIBINONG–Muspida Kabupaten Bogor kompak mengikuti battle cooking di Cibinong City Mall, akhir pekan kemarin.

Bupati Bogor Nurhayanti bersama Dandim Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco bahkan tampak mahir meracik sejumlah bahan yang sebelumnya dirahasiakan panitia untuk dimasak sekitar 25 menit. Salah satunya yaitu oncom, makanan asal Jawa Barat.

“Ada sosisnya juga, kesukaan anak-anak. Jadi beragam di dalamnya, tapi tetap satu,” ungkap Nurhayanti sembari menunggu penilaian.

Koordinator Parade Kuliner, Jack Singodimedjo menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu dalam rangkaian Parade Kuliner dalam Festival Merah Putih.

Dalam parade ini, khusus di Kota Bogor, terbagi lagi menjadi tiga rangkaian, yaitu battle cooking, rangkaian snack khas Bogor yang dibuat sepanjang 17 meter, lomba tumpeng dan hotel performa. “Untuk di kabupaten, baru battle cooking ini kegiatannya,” tambah Jack.

Untuk penilaian, tambah Jack, ada empat poin yaitu kreativitas peserta karena mereka tidak mengetahui bahan apa saja yang disediakan panitia, kebersihan, presentasi atau tampilan masakan, dan yang paling penting yaitu cita rasa.(ran/c)

Komentar Anda