Beranda Olahraga All Sport

Vinales Pede, Rossi Nyerah

BERBAGI

INGGRIS–GP Inggris sangat dinantikan lima pembalap yang saat ini berada di posisi lima besar. Mereka adalah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa.

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, percaya diri jelang MotoGP Inggris, Minggu (27/8). Hal itu berkaca dari catatan bagus dia di Sirkuit Silverstone.
Pada tahun lalu, Vinales memang sukses meraih kemenangan di sana bersama Suzuki Ecstar. Dia kala itu sukses kalahkan Valentino Rossi dan Cal Crutchlow.

Jelas, pembalap asal Spanyol itu ingin ulangi sukses. Dia sudah mempersiapkan segalanya jelang balapan akhir pekan ini. “Ini adalah trek yang spesial untuk saya. Tahun lalu, saya memenangi balapan MotoGP pertama di sana. Jadi, ini memberikan energi buat saya,” ungkap Vinales dikutip Crash.

Vinales sendiri juga yakin motornya bisa bicara banyak. Sebab, pekan lalu dia sudah melakukan tes privat di Italia. “Ya, semuanya usai tes itu berjalan baik. Ada perasaan optimistis dalam diri saya,” tandas dia.

Di sisi lain, rekan setim Vinales, Valentino Rossi pesimis bisa merebut gelar juara MotoGP musim ini. Hal itu disebabkan penampilan Yamaha yang tidak kompetitif.

Rossi saat ini hanya terpaut 33 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. “Saya tidak melihat diri saya dalam pertarungan kejuaraan, karena ada banyak poin (yang harus diraup) dan kami tidak cukup kompetitif,” tutur Rossi, seperti dikutip Motorsports.

Menurutnya, setiap balapan akan tergantung pada sirkuit. Sementara, Yamaha, kata dia, dalam situasi yang sulit secara teknis. “Mengenai kejuaraan, saya pikir akan sangat sulit,” tandasnya.(dkw/mts)

Komentar Anda