Beranda Metropolis

Taman Jadi Sarang Remaja Mabuk

BERBAGI
SARANG MABUK: Dua remaja ketahuan oleh Satpol PP Kota Bogor sedang mabuk-mabukan di Taman Corat-Coret. Akibatnya, mereka dihukum fisik untuk jongkok dan push-up.

BOGOR–Seperti tak ada habisnya, setiap kali Satpol PP Kota Bogor melakukan patroli taman, selalu ada remaja yang kedapatan sedang mabuk-mabukan. Selain bikin resah, perilaku mereka telah merusak fungsi taman sebagai ruang publik.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, pihaknya selalu menemukan remaja yang sedang mabuk di taman ketika melakukan patroli. Seperti yang ditemukannya di Taman Corat-Coret pada Kamis (24/8) dini hari. “Dua orang ketahuan minum minuman beralkohol di situ,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Taman Corat-Coret memang terbilang rawan dijadikan tempat mabuk-mabukan selepas tengah malam. Pasalnya, taman tersebut tidak dijaga oleh Park Ranger dengan alasan luasnya tidak terlalu besar. “Hanya patroli, tidak ada yang standby, karena tamannya kecil. Jadi, dipatrolikan yang dari Sempur. Nah, kebanyakan mereka memanfaat­kan celah-celah patroli itu buat nongkrong dan minum-minum saat itu,” paparnya.

Kegiatan patroli taman, menurutnya, rutin dilakukan Satpol PP Kota Bogor. Pelaksanaannya secara periodik, atau seminggu sekali. “Selalu ada saja anak-anak muda yang masih SMA pada nongkrong di situ. Di Taman Corat-Coret dua kali, di Taman Kencana juga dua kali. Sempur agak jarang tapi sempat kedapatan juga,” terangnya.

Beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk-mabukan, maka segera diberikan sanksi tegas di tempat. Sanksinya berupa hukuman fisik, seperti push-up dan jalan jongkok. “Kalau yang mabuk berat kami bawa ke polsek. Tapi kemarin tindakan fisik saja, kemudian diberi arahan segala macam,” kata Herry.

Lain halnya jika remaja yang ditemukan sedang mengguna­kan narkoba atau memegang senjata tajam. Maka, pihaknya akan menggiring mereka ke kantor polsek terdekat.(rp1/c)

Komentar Anda