Beranda Berita Utama

Kita bisa,indonesia!

BERBAGI

KUALA LUMPUR–Tekanan suporter Malaysia cukup nyata menjadi ancaman buat Indonesia U-22 di semifinal SEA Games malam nanti (siaran langsung SCTV pukul 19.45 WIB). Sehari menjelang pertan­dingan, tim pelatih meliburkan aktivitas latihan buat skuat Garuda Muda.

Pagi ini (26/8) Evan Dimas Darmono bakal melakukan sesi latihan pagi. “Besok (hari ini, red) untuk kondisi saja,” kata asisten pelatih Bima Sakti dalam sesi jumpa pers di Hotel Hiilton, Kuala Lumpur, kemarin (15/8). Aktivitas para pemain kemarin sebagian besar untuk istirahat.

Namun, aktivitas fisik tetap berlangsung dengan recovery dengan berenang di kolam renang hotel timnas. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para pemain bisa lebih rileks setelah dihantam jadwal padat.

Beruntung, Luis Milla cukup cerdik merespons jadwal di SEA Games kali ini. Pelatih asal Spanyol itu dengan bijak melakukan rotasi penting dalam lima laga yang sudah dijalani Garuda Muda.

Termasuk di semifinal kali ini, Milla akan menerapkan sejumlah perubahan. Ini juga setelah Hansamu Yama, M Hargianto, dan Marinus Mariyanto Wanewar harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Bima mengatakan, tuan rumah Malaysia merupakan tim yang solid. Tampil di depan fans sendiri, mereka bakal all out mempersembahkan kemampuan terbaik mereka. Tetapi, Luis Milla dan tim pelatih yang lain punya pendekatan tersendiri untuk menaikkan moral para pemain.

Misalnya, di saat Indonesia harus kehilangan sosok Evan Dimas Darmono di lini tengah pada laga krusial menghadapi Vietnam. Sehari sebelum pertandingan, Milla mengajak diskusi skuatnya.

”Dari hati-ke hati coach Milla mengajak sharing anak-anak,” katanya. Pagi ini, Garuda Muda juga akan kembali menjalani latihan untuk menjaga kondisi tetap siap.
Sementara itu, Ong Kim Swee, pelatih Malaysia, melihat Indonesia masih akan menjadi ancaman buat timnya. Tetapi, Malaysia punya motivasi berlipat dengan dukungan penuh publik mereka di Stadion Shah Alam, Selangor.

”Saya percaya pemain tahu apa yang mereka inginkan, terlebih tetap fokus dan menjaga strategi berjalan lancar,” katanya. (nap/irr)

Komentar Anda