Beranda Metropolis

Enam Kelurahan Tembus Final Cerdas Cermat 4 Pilar

BERBAGI

BOGOR–Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan, Festival Merah Putih (FMP) 2017 akhirnya sampai di penghujung babak. Ini setelah enam kelurahan keluar sebagai finalis yang akan mengikuti tahap final di Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, hari ini (26/8).

Adapun enam kelurahan yang lolos, antara lain, Kelurahan Pamoyanan, Paledang, Tanah Baru, Sindangsari, Pasirmulya, dan Kebon Pedes. “Selain final lomba cerdas cermat, sekaligus juga akan dikukuhkan duta anti-narkoba,” ujar Ketua FMP 2017, Awaluddin Sarmidi.

Untuk diketahui, lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan sudah diselenggarakan mulai tingkat kelurahan, dengan pesertanya para lurah, babinsa dan babinkamtibmas. “Nah, mereka yang keluar sebagai juara di masing-masing kecamatan, besok (hari ini, red) diadu kembali untuk dicari juara tingkat Kota Bogor,” katanya.

Awal mengatakan, yang ditekankan dari lomba ini adalah para muspika juga aparat wilayah betul-betul memahami tentang empat pilar kebangsaan dan bisa menerapkannya di masing-masing wilayah. “Sedangkan untuk duta antinarkoba merupakan lanjutan dari penyuluhan, yang selama empat hari berturut-turut telah dilakukan edukasi di delapan sekolah. Masing-masing ada dua perwakilan, jadi, diharapkan nanti akan ada 16 duta antinarkoba yang akan dikukuhkan oleh Kapolresta Bogor Kota,” kata dia.

Lebih lanjut Awal mengatakan, tugas duta antinarkoba, tidaklah mudah. Mereka harus bisa menyosialisasikan bahaya narkoba. “Minimal dari sekolahnya masing-masing,” tandasnya.(wil/c)

Komentar Anda