Beranda Berita Utama

Percikan Api Las Hanguskan Gudang Ban

BERBAGI

BOGOR-Si jago merah melalap pabrik ban di Kampung Leuwinutug RT 05/07, Desa Karangasem Timur, Kecamatan Citeureup, kemarin (24/8). Kebakaran diduga akibat percikan api dari pengerjaan las salah seorang pekerja yang mengenai tumpukan ban.

Informasi yang dihimpun, kepanikan terjadi saat diketahui api cepat membesar. Hingga akhirnya petugas menghubungi pemadam kebakaran Cibinong.
“Kami mendapat laporan sekitar jam lima sore. Ada tiga unit damkar dari Cibinong dan dua unit dari Ciawi kami kirim ke lokasi,” ujar Komandan Regu (Danru) 1 Pemadam Kebakaran Cibinong Ridwan Syarif kepada Radar Bogor.

Dia menambahkan, pabrik tersebut merupakan usaha perseorangan yang dimiliki oleh H Acep, yang bersebelahan dengan pabrik ban Indo Kordsa. Untungnya, lokasi kebakaran bukan di dalam ruangan. Meski begitu, api sudah membakar pohon besar yang kebetulan bersebelahan dengan gudang sebelahnya.
“Alhamdulillah tidak kena, tidak nyambar ke mana-mana. Pemadaman juga hanya berlangsung 30 menit,” tukasnya.

Untuk kerugian, ia menaksir hingga ratusan juta rupiah karena membakar bahan baku ban. “Ini usaha vulkanisir ban. Kerugian bisa mencapai ratusan juta karena bahan baku ada yang ikut terbakar,” tukasnya.(rp2/c)

Komentar Anda