Beranda Olahraga All Sport

Pemanah Thailand Ikut Meramaikan Festival Merah Putih Bobats

BERBAGI
ATLET MUDA: Sejumlah pemanah ikut meramaikan kejuaraan panahan, kemarin.

KEMANG–Sebanyak 400 peserta meramaikan kejuaraan terbuka panahan Indoor Festival Merah Putih Bobats 2017, di Hanggar Basarnas Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor, kemarin (24/8).

Peserta bukan hanya dari Bogor, melainkan dari berbagai wilayah, seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Riau, Pontianak, Kabupaten Bogor, dan dua atlet panahan dari Thailand.

Kejuaraan ini dibuka Danlanud ATS, Marsma TNI Irwan Is Dunggio. Menurutnya, kejuaraan ini merupakan bagian dari Festival Merah Putih yang dilaksanakan oleh Bogor Sahabats (Bobats) bekerja sama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI).

“Ada juga atlet panahan mancanegara yang ikut bergabung dalam klub panahan Indonesia. Tujuannya, dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI, dan ajang penya­luran bakat-bakat olahraga panahan,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua Panitia Kejuaraan Terbuka Panahan Indoor Festival Merah Putih, Rijal Barnadi. Menurutnya, kejuaraan ini juga sekaligus untuk mencari bibit muda bertalenta yang akan dipersiapkan untuk kejuaraan yang lebih bergengsi.  “Kami juga memanfaatkan klub agar regenerasi terus berjalan,” ujarnya.(nal/c)

Komentar Anda