Beranda Pendidikan

Usung Jiwa Patriot, SMK Kosgoro Gelar Pensi

BERBAGI
PENTAS SENI: Para civitas akademika Kosgoro unjuk kebolehan dalam memeriahkan HUT RI. Tiap kelas mengirimkan wakilnya untuk lomba di berbagai bidang.

BOGOR–Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI masih dira­sakan oleh sebagian lembaga. Berbagai lomba dan acara pun digelar untuk memeriahkan HUT RI. Salah satunya di SMK Kosgoro yang mengadakan berbagai kegiatan selama tiga hari.

Maulana Adi Juliawan, koordinator kegiatan, mengata­kan bahwa rangkaian kegiatan dilaksanakan selama tiga hari. Berbagai lomba dilaksanakan dan diikuti oleh semua perwa­kilan kelas masing-masing.

Puncaknya, dimeriahkan de­ngan pentas seni yang juga sebagai wadah anak-anak SMK Kosgoro mengekspresikan kemam­puan mereka. “Ini kali pertama kami mengadakan pensi dalam memperingati HUT RI,” terangnya kepada Radar Bogor.

Kata Adi, pensi yang dilaksana­­kan menampilkan berbagai lomba yang diikuti anak-anak didiknya. Mulai dari tari tradisio­nal juga modern, stand up comedy, beatbox, fashion show busana daerah, teater dan beberapa kreasi seni lainnya.

“Tiap kelas memang harus mengirimkan perwakilan me­reka ke salah satu lomba. Semen­tara jurinya adalah guru-guru kami yang kompeten dalam bidang seni,” tambah Adi di sela-sela kegiatan.

Mengusung tema Harmoni Kemerdekaan, Adi menyam­paikan harapannya agar para siswa menjadi generasi muda harapan bangsa yang sangat mengerti bahwa negara mereka beragam.

“Tapi dalam keberagaman itu, mereka berada dalam satu negara yang harus saling menghargai. Intinya harus memiliki jiwa patriot, melalui bidang apa pun, seperti bidang seni, berbeda-beda tapi mereka satu dan harus saling meng­hargai,” tutup Adi.(ran/c)

Komentar Anda