Beranda Pendidikan

Tazkia Kenalkan FinTech Syariah

BERBAGI
SHARING: Suasana soft launching Pusat Kajian FinTech Syariah.

SENTUL-STEI Tazkia mengadakan acara Monday Forum dan diskusi terbuka bertajuk “Pentingnya Peran FinTech dalam Perkembangan Ekonomi Syariah” sekaligus peresmian dan soft launching Pusat Kajian FinTech Syariah STEI Tazkia. Di mana, STEI Tazkia akan menjadi pusat kajian atau studi tentang perkembangan FinTech syariah di Indonesia.

Ketua panitia, sekaligus Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STEI Tazkia, Nasher menjelaskan, dalam acara Monday Forum kali ini STEI Tazkia menghadirkan dua pembicara umum, yaitu CEO StartZakat dan Indves, yang membagikan cerita dan pengalaman mereka tentang pendirian startup mereka masing-masing serta tantangan dalam pengembangannya.

“Diskusi umum kali ini juga dihadiri para praktisi keungan syariah, perbankan syariah, konsultan keuangan, peneliti atau akademisi dan dihadiri juga perwakilan dari PT Telkom,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Sehingga diskusi umum kali ini menjadi sebuah diskusi yang sangat menarik, lanjutnya, karena tidak hanya membahas tema paling update tapi juga dapat memunculkan pandangan-pandangan dan ide-ide dari para ahli dan praktisi yang hadir mengenai pentingnya FinTech dalam industri keungan syariah.

“Tantangan-tantangan yang dihadapi, dan bagaimana agar FinTech syariah ini dapat di terima oleh masyarakat dan tepat guna atau tepat sasaran,” tambah Nasher.

Kata dia, hasil diskusi umum kali ini, memunculkan beberapa isu dan kesepakatan yang akan dituangkan dalam seminar nasional dengan tema “FinTech Syariah” Oktober mendatang di kampus utama STEI Tazkia. Dilanjutkan penandatanganan kerja sama atau MoU antara praktisi FinTech (startup) dengan pemilik modal atau pelaku usaha.(ran/c)

Komentar Anda