25 radar bogor

Tawarkan Harga Umrah Normal

PENAWARAN: Safari Indah Wisata menawarkan jasa perjalanan ibadah umrah kepada masyarakat yang ingin ke Tanah Suci dengan harga normal
PENAWARAN: Safari Indah Wisata menawarkan jasa perjalanan ibadah umrah kepada masyarakat yang ingin ke Tanah Suci dengan harga normal

BOGOR–Belakangan banyak travel yang menawarkan berbagai jasa perjalanan wisata dan ibadah umrah. Salah satunya, Safari Indah Wisata yang berlokasi di Jalan Raya Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Salah satu owner, Elvira mengatakan, saat ini Safari Indah Wisata hanya menyediakan paket perjalanan ibadan umrah tanpa ada perjalanan wisata seperti travel lainnya. “Hanya umrah, selama sembilan hari. Tidak digabungkan dengan perjalanan wisata ke negara muslim lain,” kata Elvira kepada Radar Bogor. Keberangkatan dilakukan sekali dalam sebulan dengan jumlah peserta dalam satu grup kurang lebih 40-45 orang dengan jumlah minimal 30 orang.

Seandainya tidak mencukupi jumlah kuota, kata Elvira, tetap akan diberangkatkan dengan bergabung atau berkonsorsium dengan travel rekanan lain. Pelayanan yang diberikan di antaranya, menyiapkan satu orang pendamping dalam satu bus, mulai manasik hingga selesai. Soal harga, Safari Indah Wisata memberikan harga normal, yakni Rp23,5 juta.

Harga tersebut akan sesuai dengan harga pasar dan kebutuhan setiap peserta umrah. Tiap peserta menyerahkan uang muka sebesar Rp5 juta, paling lama 45 hari sebelum keberangkatan. Dana tersebut hanya digunakan untuk keperluan admin dan akomodasi selama menjalankan umrah, baik itu makan, transportasi, dan penginapan.

“Di luar admin dan akomodasi menjadi tanggung jawab masing-masing,” imbuhnya. Kesehatan termasuk suntik, paspor menjadi tanggung jawab dari peserta umrah tersebut. Juga, membuka dan mengoperasikan Safari Indah Wisata karena pengalaman pribadi, gagal berangkat umrah.

Dengan travel tersebut, Elvira dan kedua temannya, Peggy dan Widi, melakukan syiar kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap harga murah. “Jangan tergiur karena harga yang murah,” katanya. Dia berharap tidak ada lagi yang mengalami batal menjalankan umrah karena kesalahan memilih travel.

Travel tersebut diakuinya sudah beberapa kali memberangkatkan umrah. Nah, ke depannya, Safari Indah Wisata akan menyiapkan berbagai pilihan paket umrah. Yakni menyedaikan paket umrah dan perjalanan wisata iman lain dengan mengunjung beberapa negara.(mer/c)