Beranda Olahraga Kickers

PSG Bikin Sewot Klub Ligue 100

BERBAGI
Paris Saint Germain Disebur merusak kompetisi League 1

PRANCIS–Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya belum puas setelah sukses mendatangkan Neymar dari Camp Nou, dengan nilai transfer 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun.

Saat ini, PSG tengah melakukan perundingan untuk mendatangkan bintang AS Monaco, Kylian Mbappe, dengan status pinjaman. Kabarnya, PSG akan mengucurkan dana sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Dalam upayanya memboyong penye­rang muda Monaco itu, PSG juga menyer­takan opsi pembelian permanen pada musim panas berikutnya. Namun, upaya klub kaya raya itu memboyong Mbappe, mendapat tentangan dari klub-klub Ligue 1. Salah satunya Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas yang sebut PSG merusak peta persaingan.

“Apakah Mbappe berguna untuk PSG? Apakah ini penting untuk pengembangan ekonomi dalam sepak bola? Kedatangan Mbappe ke PSG jelas tidak penting karena mereka sudah punya pemain hebat,” kata Aulas dilansir Soccerway.

Kebiasaan belanja PSG, lanjut dia, seperti merusak liga. Apalagi, klub asal Paris itu menurutnya sudah lengkap di segala lini. “Jika Anda memiliki uang besar dan menumpuk pemain terbaik dalam tim, maka tak ada lagi kompetisi di sini. Itu sangat berbahaya karena juara hanya untuk satu tim,” tandas dia.(dkw/jpg)

Komentar Anda