Beranda Olahraga Arena

Nadal Kembali ke Puncak

BERBAGI
KEMBALI: Rafael Nadal meluapkan kegembiraannya usai memenangi
Rogers Cup Tennis Tournament di Uniprix Stadium, belum lama ini.

SPANYOL–Petenis Spanyol, Rafael Nadal akhirnya kembali menempati puncak ranking dunia setelah tiga tahun menanti. Nadal terakhir kali bertengger di puncak daftar peringkat ATP pada Juli 2014.

Pria berusia 31 tahun yang tahun ini merebut gelar ke-15-nya di turnamen Grand Slam ke-15 usai menjuarai Prancis Terbuka, menggeser petenis Inggris Andy Murray.
Nadal, yang sudah 141 pekan berada di puncak ranking, juga berjuang mengatasi cedera lutut sejak pertama kali menjadi petenis nomor satu dunia pada Agustus 2008. Dia mengaku sempat ragu bisa kembali ke posisi puncak daftar peringkat ATP setelah bertahun-tahun penampilannya sempat merosot.

Nadal, yang dikalahkan petenis Australia, Nick Kyrgios, pada babak perempat final Cincinnati Masters pekan lalu, sempat terjun melorot ke ranking 13 dunia pada pertengahan 2015. Namun, seiring performa labil para rivalnya, Nadal berhak kembali memuncaki ranking dunia.

Sementara itu, Kyrgios yang sukses melaju ke final Cincinnati Masters, naik lima peringkat ke urutan 18. Sang juara asal Bulgaria Grigor Dimitrov menjadi petenis ranking 9 dunia.(jpg)

Komentar Anda