Beranda Politik

Zulkifli Diminta Maju Capres

BERBAGI

BANDUNG–Partai Amanat Nasional (PAN) merasa perlu mencalonkan kader internal dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019. Dalam rapat kerja nasional (rakernas) kemarin (22/8), mayoritas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN meminta Zulkifli Hasan ikut bersaing dalam bursa perebutan kursi presiden RI.

Maraknya permintaan itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PAN Yandri Susanto di sela-sela pelaksanaan rakernas PAN di Hotel Grand Asrilia, Bandung, kemarin.

Yandri menyatakan, dalam rapat pleno yang mengagendakan pandangan DPW PAN seluruh Indonesia, muncul aspirasi bahwa PAN harus mengusung capres. ’’Mayoritas DPW meminta Bang Zul maju, baik sebagai capres maupun cawapres,’’ ujarnya.

Menurut Yandri, apa yang disampaikan sebatas suara dari DPW se-Indonesia. DPP PAN mengambil keputusan dalam rekomendasi yang disampaikan di penutupan rakernas hari ini. ’’Masih ada suara dari majelis pertimbangan partai dan majelis kehormatan partai,’’ katanya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Sekjen PAN Saleh Daulay. Menurut dia, saat PAN berbicara tentang calon pemimpin nasional, nama Zulkifli menem­pati prioritas utama. Seluruh kader tentu masih berjuang agar PAN mendapatkan tempat di hati masyarakat. ’’Dengan demikian, ketua umum kami juga bisa diterima dan dipertim­bangkan untuk menjadi salah seorang capres/wapres pada Pilpres 2019,’’ tutur Saleh.(bay/c14/fat)

Komentar Anda