Beranda Ekonomi

Nissan Geber Purnajual

BERBAGI
PROGRAM BARU: PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan NIS atau Nissan Intelligent Service. Program itu memberikan layanan purnajual kepada konsumen.OMER RITONGA/RADAR BOGOR

BOGOR–PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali memperkenalkan layanan ,terbarunya yakni NIS atau Nissan Intelligent Service. Kepala Bengkel Nissan-Datsun Yasmin, Reza Agung Andrian mengatakan, program dengan tajuk NIS ini memberikan layanan purnajual berbeda dengan merek mobil lain. Program tersebut merupakan program pertama sekali dilakukan di Indonesia dan juga berlaku untuk Datsun.

Dalam layanan tersebut tidak hanya biaya yang kompetitif tetapi jaminan ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia dan kemudahan akan akses layanan purna jual. “Nissan Intelligent Service merupakan bentuk inovasi layanan purna jual bagi pelanggan di Indonesia,” terang Reza kepada Radar Bogor, kemarin (22/8).

Reza menjelaskan ada beberapa program yang baru dan berbeda dalam NIS. Di antaranya program courtesy car atau mobil pengganti. Program yang dirancang untuk memastikan pelanggan menikmati servis memudahkan di bengkel Nissan-Datsun.

Melalui program tersebut, Nissan memberikan mobil pengganti kalau servis tidak selesai paling lambat keesokan harinya. Diler cabang lalu menyediakan mobil pengganti. Dan berlaku juga hal sama untuk Datsun. Nah, jika saat servis tidak selesai keesokan harinya akan disediakan mobil pengganti.

Hanya saja mobil pengganti sesuai dengan kesiapan diler. Namun, untuk mendapatkan layanan tersebut, pemilik kenderaan harus melakukan appointment lebih dahulu.

Program lainnya, kata Reza yakni Nissan eParts, yakni sebagai komitmen dalam menyediakan layanan purnajual yang lebih baik dengan memastikan tersedianya suku cadang asli di seluruh Indonesia. Nissan eParts adalah platform belanja suku cadang asli online pertama di agen tunggal pemegang merek (ATPM) Indonesia.

Nissan eParts yang akan resmi beroperasi mulai November mendatang akan mengakomodasi kemudahan dan kecepatan akses bagi pelanggan untuk mendapatkan suku cadang asli. Nissan eParts akan menyediakan 206 komponen suku cadang asli yang bisa dipesan secara online dan gratis biaya pengiriman. Program menarik lainnya yakni jaminan ketersediaan suku cadang 24 jam atau gratis.(mer/c)

Komentar Anda