Beranda Berita Utama

Jenazah Korban Tabrakan Kapal Ditemukan

BERBAGI
KONPERS: Komandan Armada Pasifik AS, Admiral Scott Swift, berbicara pada sebuah konferensi pers di dekat USS John McCain yang rusak dan USS America di Changi Naval Base, Singapura, kemarin (22/8).REUTERS / Calvin Wong

SINGAPURA–Harapan untuk menemukan sepuluh korban yang hilang akibat tabrakan kapal USS John S McCain dengan tanker Alnic MC di Selat Malaka Senin pagi (21/8) dalam kondisi selamat kian tipis. Kemarin (22/8) penyelam yang melakukan pencarian telah menemukan jenazah sebagian anggota Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat tersebut. Para korban ternyata terjebak di lambung kapal yang tertutup karena tabrakan.

Komandan Armada Pasifik AS Laksamana Scott Swift tidak menjelaskan secara detail jumlah jenazah yang ditemukan. Dia hanya menegaskan bahwa pencarian akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi harapan. ”Otoritas Malaysia juga melaporkan bahwa pihaknya menemukan jenazah. Mereka kini sedang mengidentifikasinya,” ungkapnya kepada para jurnalis di Changi Naval Base Singapura. USS John S McCain kini berada di pangkalan tersebut untuk perbaikan.

AL Malaysia mengonfirmasikan bahwa satu jenazah ditemukan di 8 mil laut sebelah barat laut lokasi tabrakan. Jenazah itu akan diserahkan kepada AL AS hari ini untuk proses identifikasi.(Reuters/CNN/sha/c11/any)

Komentar Anda