Beranda Berita Utama

Jemur di Genteng malah Tersengat Listrik

BERBAGI

BOGOR-Kaum ibu mesti lebih hati-hati saat menjemur pakaian. Kemarin (22/8), Mimin (48), warga Kampung Babakan RT 03/03 Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, nyaris meregang nyawa setelah pengait baju jemuran yang dipegangnya tersengat listrik tegangan tinggi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Seperti biasa, Mimin beraktivitas pagi dan mencuci lalu menjemur pakaian. Agar cepat kering, Mimin mencoba menjemur di bagian atas dekat atap-atap. Lantaran tangannya tak sampai, ia menggunakan sebilah besi panjang berukuran kurang lebih satu meter.

“Saat itu terdengar suara teriakan dari rumah korban. Warga yang mendengar langsung melihat tubuh perempuan itu bergetar kejang,” ujar Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor Dian Firmasyah.

Warga langsung berdatangan ke rumah korban dan mencoba menyelamatkannya. Sekilas, warga melihat luka bakar di tubuh Mimin. “Langsung dilarikan ke RSUD Ciawi,” imbuhnya.

Nyawa Mimin berhasil tertolong. Saat berita ini diturunkan, kondisinya mulai berangsur sadar dari masa kritis. Akibat peristiwa tersebut Mimin mengalami luka bakar serius. Hampir menutupi lengan dan dadanya. Kulitnya melepuh terkelupas dan sedikit memar. “Yang terpenting sekarang nyawanya bisa tertolong,” terangnya.(don/c)

 

Komentar Anda