Beranda Metropolis

Bekuk Pencuri Spesialis Kos-kosan

BERBAGI

BOGOR – Usianya tidak terlalu tua. Tapi, pengalaman A (30), warga Ciawi Kabupaten Bogor, terbilang mumpuni. Betapa tidak, garong spesialis rumah kosong ini sudah beraksi sejak bertahun-tahun lalu. Namun, aksinya harus berakhir di jeruji besi kemarin.

Pelaku ditangkap setelah beraksi di kos-kosan milik mahasiswa bernama Luky dan Yusuf di RT 04/05 Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, pada pukul 04.00 dini hari, kemarin (22/8).

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifuddin Gayo mengatakan peristiwa tersebut terjadi ketika seisi rumah sedang terlelap. Kondisi itu dimanfaatkan pelaku untuk masuk ke rumah dengan cara mencungkil jendela bagian depan dengan menggunakan obeng.

Setelah berhasil masuk melalui liang jendela, A berhasil menggasak tiga unit ponsel di rumah tersebut. “Barang bukti yang didapat kepolisian yaitu satu buang obeng, serta tiga handphone,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Di hari yang sama, jelang beberapa saat Polsek Bogor Tengah berhasil membekuk pelaku. Pihaknya berhasil mengendus keberadaan pelaku berdasarkan gali keterangan terhadap para saksi. “Pena­nganan lanjutannya memeriksa saksi-saksi, mencari alat bukti lainnya, menyita barang bukti, melengkapi administrasi penyidikan,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda