Beranda Olahraga All Sport

Ayam Bebek Kembali Berjaya

BERBAGI
JUARA: Tim basket putra SMAN 2 Bogor keluar sebagai juara laga Final Party Honda DBL West Java Series 2017-West Region, usai mengalahkan tim basket putra SMAN 3 Bogor di Gor Pajajaran A , tadi malam (22/8)

Tim “Ayam Bebek’’ kembali berjaya. Tadi malam menjadi momen kembalinya SMAN 2 Bogor, usai mengalahkan tim basket putra SMAN 3 Bogor pada laga Final Party Honda DBL West Java Series 2017-West Region, di Gor Pajajaran A. Namun, perjuangan belum berakhir. Anak asuh Iman Nuriman harus bersiap jelang laga final Jawa Barat.

Penonton laga Final Party Honda DBL West Java Series 2017-West Region ”menggila’’. Bangku di tribun atas, penuh sesak dan tak sedikit celah tersisa. Arena pertandingan pun terbagi dua. Di bawah, tim basket sekolah bertanding. Sementara di atas, para suporter ”perang’’ dukungan dengan yel-yel yang membahana dan nyanyian ala mereka.

Tengah hari pas, halaman Gor Pajajaran sudah penuh sesak remaja berbaju putih abu. Sebagian antre di loket-loket pembelian tiket, sebagian lagi sibuk membagikan kostum suporter tim kesayangan mereka.

Hingga sekitar pukul 14.00 WIB, para pelajar dari berbagai sekolah di Jabodetabek itu mulai masuk ke gedung A Gor Pajajaran, dan menempati posisi duduk sesuai arahan panitia. Di sela-sela mereka tampak wajah guru dan wali murid yang turut mendampingi. Nyanyian dan yel-yel seketika membahana.

Laga final kemarin dibuka dengan pertandingan Final Loop 3×3 untuk tim putra dan putri. Di pertandingan ini, tim putri SMAN 3 Cibinong dan tim putra SMAN 3 Cibinong keluar sebagai juara. Sementara laga final basket tim putri dimenangkan oleh anak-anak SMAN 5 Bogor.

“Untuk penampilan Top Ten Dance, panitia memilih lima tim sebagai Best Five Dance yakni tim dance putri SMAN 5 Bogor, tim dance putra SMAN 2 Bogor, tim dance putra SMA Regina Pacis, tim dance putra SMAN 7 Bogor, dan tim dance putra SMAN 1 Bogor,” tutur panitia dari Radar Promosindo Ilona Natalia. Hingga sekitar pukul 18.30 WIB, dimulailah laga puncak, final antara tim basket putra SMAN 3 melawan tim basket putra SMAN 2.

Sedari awal pertandingan, anak-anak SMANDA –julukan tim basket putra SMAN 2 Bogor– tampil mendominasi. Hingga jelang akhir kuarter pertama, skor mereka cukup meyakinkan: 22-13 untuk keunggulan anak asuh Iman Nuriman tersebut.

Kondisi serupa kembali terjadi di kuarter kedua, tim basket SMANTI –julukan SMAN 3 Bogor– tak bisa mengembangkan per­mainan. Kuarter ini berakhir de­ngan skor cukup telak: 41-24.

Namun di kuarter ketiga, tim Smanti asuhan Riyan Adi Putra bisa menekan ketertinggalan skor sampai nyaris imbang: 55-50. Kondisi itu membuat pertandingan kian seru karena kedua tim kejar-kejaran poin.

Hingga 30 detik jelang akhir pertandingan, skor menjadi imbang: 69-69. Namun, mental juara ditunjukkan SMANDA yang langsung kebut mengejar poin lewat permainan cepat sang kapten, Fahkri. Pertandingan pun berakhir dengan skor penutup 71-69.

“Pertandingan sangat ketat. Dua kuarter sempat unggul jauh tapi tim lawan dapat menekan di akhir babak. Tapi mental yang berbicara, dan kami memenangkan permainan kali ini,” ujar pelatih SMAN 2 Bogor Iman Nuriman.

Iman mengapresiasi semangat yang ditunjukkan tim dan para suporter. Meski begitu, ia meminta anak-anak asuhnya tak lantas berpuas diri, karena masih harus mengevaluasi strategi jelang final tingkat Jawa Barat.

“Evaluasi, fokus, dan mental bertanding. Karena, tadi permainan di babak akhir cukup ketat dan bagusnya pemain bisa memanfaatkan celah yang kosong buat menghasilkan poin,” tambahnya.

Pelatih SMAN 3 Bogor, Riyan Adi Putra, juga memberi apresiasi serupa. Terlebih kepada anak asuhnya yang sudah bermain maksimal dan bisa menekan di dua kuarter terakhir. Tetapi diakuinya, dewi fortuna belum berpihak. “Ini momen penting bagi kami. Memang dua kuarter di awal babak tertinggal jauh dan pemain bisa mematuhi instruksi saya di akhir pertandingan,” pungkasnya.

Promotion Manager PT Daya Adi Cipta Motora Demmy Firmansyah sangat mengapresiasi antusiasme peserta dan penonton Honda DBL West Java Series 2017 West Region 2017. “Semoga setiap tahun selalu berbeda event Honda DBL West Java Series 2017 West Region di Bogor. Karena animonya begitu tinggi sehingga membuat acara ini sangat meriah dan ditunggu semua elemen masyarakat,” ucapnya.

Dalam malam final ini, turut hadir perwakilan sponsor dari Antangin, Honda, UBS Gold, CEO Radar Bogor Group, Dispora Kota Bogor serta sejumlah tamu kehormatan lainnya.(nal/d)

Komentar Anda