Beranda Berita Utama

Atlet Bogor Pecahkan Rekor

BERBAGI

Kuala Lumpur–atlet jalan cepat, Hendro Yap menunjukkan kua­litasnya di nomor 20 km putra pada SEA Games 2017. Dia sukses meraih medali emas.
Dalam pertandingan di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, kemarin, atlet asal Kabupaten Bogor ini finis terdepan. Dia hanya butuh waktu 1 jam 32 menit dan 11 detik untuk merampungkan lintasan.

Tak hanya meraih emas, Hendro sekaligus berhasil memecahkan rekor SEA Games yang sudah berumur 18 tahun milik Harbans Singh Narinde. Atlet Malaysia itu mencatatkan waktu 1 jam 33 menit 47 detik pada SEA Games 1999 Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Selain itu, medali emas itu menjadi hat-trick medali emas Hendro di SEA Games. Hendro sudah mendapatkannya pada ajang serupa 2013 Myanmar dan 2015 Singapura.
“Saya sangat bangga dan senang, Ini kado untuk hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72,” kata Hendro usai perlombaan.

“Saya tetap percaya dan tetap stabil serta menjaga konsistensi kecepatan saya sepanjang perlombaan. Saya sudah mendapatkan dua kali peringatan maka akan sangat berbahaya kalau saya sampai emosi. Makanya, saya tak boleh emosi,” tutur dia.

Selain peristiwa di lapangan, Hendro juga mengungkapkan penyambutan kurang oke saat tiba di Kuala Lumpur. Beruntung dia memiliki tim yang solid.
“Kami tidak ada LO, bus, dan hotel tidak jelas. kami hampir sampai emosi. Tapi, pelatih dan manajer selalu mengukuhkan agar kami jangan terpancing,” pungkasnya. (rur/net)

Komentar Anda