Beranda Pendidikan

YPI Al Asiyah Meriahkan HUT RI dengan Jalan Santai

BERBAGI
CINTA NEGARA: Pasukan pengibar bendera YPI Al Asiyah yang sukses menjalankan tugasnya pada upacara 17 Agustus lalu.

CIBINONG–Euforia memperingati HUT ke-72 RI, Yayasan Pendidikan Islam Al Asiyah mengadakan berbagi kegiatan. Salah satunya jalan santai yang diikuti 2.600 peserta, terdiri dari siswa-siswi MTs, SMA, dan SMK Al Asiyah dengan menempuh rute sekitar sekolah melewati Jalan Raya Jakarta-Bogor.

Ketua Yayasan Achmad Aliyudin pun sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan panitia. “Senang melihat antusias anak-anak merayakan hari kemerdekaan,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Kata dia, kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah penampilan kreasi seni dari siswa-siswi Al Asiyah dan penyajian makanan empat sehat lima sempurna yang diikuti lomba tumpeng dari perwakilan semua satuan pendidikan.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan semua civitas sekolah terhadap bangsa dan negara, serta mengenang perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. “Harapannya, di usia yang ke-72 tahun semoga pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor, menjadi lebih baik,” tambah Achmad.

Sementara, puncak acara dilaksanakan tepat pada 17 Agustus dengan menggelar upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih. Pada kesempatan itu, diberikan piagam penghargaan kepada mereka yang berprestasi.(ran/c)

Komentar Anda