Beranda Metropolis

Pasir Jaya Unggul Cerdas Cermat 4 Pilar

BERBAGI

BOGOR–Kelurahan Pasir Jaya berhasil menduduki posisi pertama dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kebangsaan tingkat Kecamatan Bogor Barat, kemarin (21/8). Dari 16 kelurahan yang mengikuti lomba yang berlangsung di aula Kelurahan Curug Mekar ini, perwakilan Pasir Jaya mampu memberikan jawaban yang memuaskan kepada para juri.

Ketua Panitia Lomba Cerdas Cermat, Azahari Fikri, mengatakan bahwa ihwal dilaksanakannya lomba ini untuk membentuk kesadaran akan pentingnya filosofi Pancasila, NKRI, dan kebinekaan. Supaya masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecah-belah. “Lomba ini sekaligus menyosialisasi kembali tentang empat pilar kebangsaan,” bebernya.

Setelah melakukan seleksi tingkat kecamatan, peserta yang lolos akan bersaing dengan peserta dari lima kecamatan lainnya untuk mem­pere­butkan juara tingkat kota. Untuk hadiah lomba LCC di tingkat kota, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang tunai.

Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama berharap, dengan adanya lomba ini, nilai-nilai empat pilar kebangsaan bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga ingin agar momen-momen seperti ini lebih rutin dilakukan guna mempererat hubungan aparat wilayah. “Mungkin secara teori penerapan empat pilar keba­ngsaan masih kurang, tapi saya yakin implemen­tasinya sudah jauh lebih dulu diterapkan oleh aparat di wilayah,” tukasnya.

Untuk diketahui, LCC 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan salah satu rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2017 yang dilaksanakan dari tahun ke tahun untuk memeriahkan kemerdekaan.(pkl6/c)

Komentar Anda