Beranda Metropolis

Melihat Perayaan HUT Yonif 315 Garuda

BERBAGI
DISUAPIN: Danyonif 315/Garuda, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menyuapi nasi tumpeng kepada prajuritnya yang berulang tahun kemarin.

Perayaan HUT ke-68 Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda menjadi momentum TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat. Begitulah yang terlihat dalam acara syukuran hari jadi mereka di Markas Yonif 315/Garuda, Jalan Gunung Batu, kemarin (21/8). Puluhan anak-anak panti asuhan dan warga sekitar diundang untuk berbagi kebahagiaan.

Perayaan yang sengaja dilakukan secara sederhana itu, dimulai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Danyonif 315/Garuda, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani. Pada kesempatan itu, Rendra menyuapi langsung tumpeng kepada para prajurit yang berulang tahun tepat di hari itu sebagai tanda penghargaan.

Kepada wartawan, Rendra mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar sederhana agar lebih berkesan kepada para prajurit. “Konsep awal kami walaupun sederhana, tetapi memiliki makna yang mendalam, khususnya bagi kami dan seluruh anggota. Tapi yang terpenting adalah manfaat yang dirasakan masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Dia menuturkan, pada awal November nanti, para prajurit dari Yonif 315/Garuda akan melaksanakan tugas di perbatasan Papua dan Papua Nugini dengan menerjunkan sekitar 450 prajurit. Berkaitan dengan agenda tersebut, Rendra meminta seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bogor, untuk memberikan doa dan dukungannya kepada mereka. “Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar dapat melak­sana­kan tugas dengan maksimal dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI ini. NKRI itu harga mati!” tegasnya.

Mengakhiri kegiatan, Rendra juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang hadir. Adapun, kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Dodi Suhadiman, Kepala Satpol PP Kota Bogor Herry Karnadi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati, dan tamu-tamu undangan perwakilan dari Satuan Kopassus, Brimob, TNI-AU Atang Senjaya (ATS), dan ibu-ibu Persit Yonif 315.(pkl5/c)

Komentar Anda