Beranda Pendidikan

Independence Fest, Kembangkan Bakat Siswa

BERBAGI

CIBINONG–MTs Negeri 3 Bogor punya cara sendiri memperingati dan memeriahkan HUT ke-72 RI. Independence Fest 2017, namanya. Festival ini diadakan untuk memberikan ruang dan wadah kepada siswa untuk berkreasi, mulai dari peragaan busana, musik, seni lukis, stand up comedy, kaligrafi, fotografi dan pemutaran film pendek hasil karya siswa.

Kepala MTsN 3 Bogor Lili Agusetiawati menuturkan, festival ini untuk pertama kalinya diadakan. Menurutnya, tahun ini memang sengaja tidak mengadakan beragam lomba seperti peringatan HUT RI pada umumnya. “Kami ingin memberikan kebebasan, agar siswa bisa menyalurkan bakatnya, namun tetap mengedepankan tema perjuangan,” terangnya.

Sebagai contoh, lomba busana perjuangan. Siswa dipersilakan berkreasi membuat desain busananya dengan tema perjuangan. Ini agar siswa bisa meresapi perjuangan meraih kemerdekaan. Ada juga lomba peragaan busana profesi dan daur ulang. “Busana profesi menggambarkan cita-cita siswa ke depan. Mau jadi apa mereka. Kalau busana daur ulang untuk mengampanyekan sekolah hijau, dan mengajak untuk menjaga kebersihan,” terangnya.

Untuk fotografi dan pemutaran film pendek, pihaknya ingin agar siswa bisa memvisualisasikan kehidupan di sekolah dalam bentuk foto dan film. “Khusus film pendek ini kami arahkan bagaimana siswa bisa menyampaikan ke masyarakat luas tentang MTsN 3 Bogor ini,” tandasnya.(dkw)

Komentar Anda